Laman

Senin, 02 September 2019

Hidup Sehat, Kuasa Pernafasan

nlp history, nlp healthcare, nlp hypnosis techniques, nlp healing, nlp how it works


Landasan kesehatan adalah aliran darah yang sehat, sistim yang mentransportasikan oksigen dan makanan ke dalam tubuh Anda. Jika peredaran darah Anda sehat maka hidup Anda akan sehat dan panjang umur. Lingkungannya adalah aliran darah. Apakah tombol pengendali bagi sistim ini? Yaitu bernafas. Itulah cara Anda sepenuhnya mengedarkan oksigen ke seluruh dan karenanya juga menstimulasikan proses listrik setiap sel tubuh Anda.


Marilah kita pahami bagaimana tubuh kita bekerja. Bernafas bukan hanya untuk memberikan oksigen kepada sel-sel tubuh. Bernafas juga mengendalikan aliran cairan limfe, yang mengandung sel darah putih untuk melindungi tubuh. Apakah sistim limfe itu? Ada orang yang menyebut sebagai sistim pembuangan tubuh. Setiap sel darah tubuh Anda pasti dikelilingi limfe. Anda mempunyai cairan limfe empat kali lebih banyak daripada darah Anda. Beginilah cara kerja sistim limfe. Darah dipompa dari jantung lewat pembulu darah utama ke kapiler-kapiler tipis yang berpori. Darah membawa oksigen dan makanan-makanan ke kapiler tersebut, dimana kemudian mereka digabungkan menjadi cairan yang mengelilingi  sel-sel yang disebut limfe. Sel-sel tubuh, mempunyai intelijensi atau kesukaan terhadap apa yang mereka butuhkan, mengambil oksigen dan makanan yang diperlukkan bagi kesehatan mereka dan mereka mengeluarkan racun, yang beberapa diantaranya kembali ke kapiler. Tetapi  sel-sel tubuh yang mati, protein darah, dan bahan beracun lainya harus dibuang oleh sistim limfe. Dan sitim limfe diaktifkan oleh pernafasan yang dalam.

Sistim limfe sangat dibutuhkan oleh sel tubuh untuk membuang bahan beracun yang besar dan cairan jika tubuh kelebihan cairan yang membatasi jumlah oksigen. Cairan ini berjalan lewat kelenjar limfe, dimana sel-sel tubuh yang mati dan semua racun lain selain protein darah dinetralisasikan dan dihancurkan. Seberapa pentingkah sistim limfe ini bagi tubuh? Seandainya dia mati total selama dua puluh empat jam, Anda akan mati karena kelebihan protein darah yang terperangkap dan kelebihan cairan di sekeliling sel-sel tubuh.


Aliran darah itu mempunyai sebuah pompa, yaitu jantung Anda, sedangkan sistim limfe tidak mempunyai pompa. Satu-satunya cara limfe bergerak yakni dengan nafas yang dalam serta gerakan otot. Jadi jika Anda inigin mempunyai aliran darah  yang sehat dengan sistim limfe dan kekebalan tubuh yang efektif, Anda perlu bernafas dalam-dalam dan menghasilkan gerakan-gerakan yang akan menstimulasi mereka.

Baca artikel lainnya: Kunci Fisiologi Tak Terkalahkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.