Laman

Rabu, 04 September 2019

Hidup Sehat Adalah Mitos Protein

nlp research scientist, nlp relationships, nlp reframing exercises, nlp r package, nlp resources


Pernahkah  Anda mendengar dikatakan bahwa kalau Anda cukup keras dan Anda cukup lama berbohong besar, cepat atau lambat orang akan percaya? Selamat datang di dunia protein yang mengagumkan. Tidak ada kebohongan yang lebih besar daripada manusia membutuhkan diit berprotein tinggi untuk memelihara kesehatan dan kesejahteraan yang optimal.


Kemungkinan besar Anda sangat sadar akan konsumsi protein Anda. Mengapa? Ada orang yang mencari tingkat enerji lebih tinggi. Ada yang menyangka dirinya membutuhkan protein untuk meningkatkan daya tahannya. Ada yang makan demi tulang yang kuat. Protein yang berlebihan justru berefek sebaliknya dalam semua kasus tersebut.

Marilah kita temukan model tentang berapa banyak protein yang sebetulnya Anda butuhkan, Kapankah menurut Anda orang paling membutuhkan protein? Mungkin ketika mereka masih bayi. Alam telah menyediakan makanan, yaitu air susu Ibu, yang memberi bayinya segala yang ia butuhkan. Coba terka berapa banyak dari air susu ibu itu adalah protein, 10, 30, 50,100 persen.Terlalu tinggi. Air susu Ibu hanyalah 2.38 persen protein pada saat persalinan dan berkurang menjadi 1.2-1.6 persen protein dalam waktu enam bulan. Itu saja. Lalu dari mana sih mendapatkan ide bahwa manusia membutuhkan protein dalam jumlah besar.


T'idak seorang pun betul-betul mengetahui persis, berapa banyak protei yang kita butuhkan. Setelah sepuluh tahun mempelajari kebutuhan mencrena protein manusia, ada seorang dokter menegaskan bahwa kebanyakan manusia tampaknya beradaptasi terhadap berapa banyak pun konsumsi protein terhadap berapa banyak pun konsumsi protein yang tersedia bagi mereka. Selain itu, bahkan orang-orang seperti Francess lappe, yang menulis Diet for a Small Planet pun, yang hampir selama sepuluh tahun mempromosikan konsep mengkombinasikan sayur-sayuran untuk mendapat segala asam amino yang diperlukan, sekarang ia mengatakan bahwa ia keliru, bahwa orang tidak perlu mengkombinasikan protein mereka, bahwa kalau Anda makan diit sayur-sayuran yang seimbang, Anda sudah akan mendapatkan segala protein yang Anda butuhkan. National Academy of scienes mengatakan bahwa pria dewasa amerika membutuhkan lima puluh enam gram protein seharinya. Dalam sebuah laporan dari International Union of Nutritional scienes, kita temukan bahwa masing-masing negara melaporkan kebutuhan protein harian bagi pria dewasanya  bervariasi dari 40-100 gram per harinya.

Baca artikel lain: Hidup Sehat Adalah Prinsip Kombinasi Makanan Yang Efektif

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.