Laman

Kamis, 05 September 2019

Selalu Berusahalah Untuk Sukses

nlp question generator, nlp question answer system, nlp richard bandler, nlp research, nlp reframing


Telah Anda baca di artikel sebelumnya bahwa sukses atau gagal itu dimulai dari dengan kepercayaan. Entah Anda percaya kalau Anda bisa melakukan sesuatu atau Anda percaya bahwa Anda tidak bisa, Anda benar. Seandainya pun Anda mempunyai keterampilan dan sumber-sumber daya melakukan sesuatu, begitu Anda beritahu diri sendiri bahwa Anda tidak bisa, Anda mematikan jalan neurologis yang bisa menjadikannya mungkin. Kalau Anda beritahu diri sendiri bahwa Anda bisa melakukan sesuatu Anda buka jalan yang bisa memberi Anda sumber-sumber daya untuk pencapaiannya.


Telah Anda pelajari Rumusan Sukses Paling Hakiki: Ketahuilah hasil akhir Anda, kembangkanlah kepekaan sensorik untuk mengetahui apa yang Anda dapatkan, kembangkanlah fleksibilitas untuk mengubah perilaku  Anda hingga Anda temukan apa yang efektif, maka Anda akan mencapai hasil akhir Anda. Kalau Anda belum juga mendapatkannya, apakah itu berarti Anda gagal? Tentu tidak. Seperti nahkoda yang mengemudikan kapalnya, Anda tinggal mengubah perilaku Anda  hingga Anda dapatkan apa yang Anda dapatkan

Suatu hal yang layak ditambahkan adalah bahwa ada dinamisme yang luar biasa yang terkandung dalam proses ini. Semakin banyak sumber daya yang Anda kembangkan, semakin besarlah kuasa Anda; semakin kuat Anda merasa, semakin Anda bisa menggali sumber-sumber daya yang bahkan lebih hebat lagi dan kondisi-kondisi yang bahkan lebih hebat lagi.


Ada sebuah studi yang bener-bener mempesonakan, yang berhubungan dengan sesuatu yang disebut "gejala monyet ke-100". Dalam bukunya, life tide, yang diterbitkan pada tahun 1979, ahli biologi Lyall Watson bercerita tentang apa yang terjadi dalam sebuah suku monyet di sebuah pulau dekat jepang setelah suatu makanan baru, yaitu kentang manis yang baru digali yang tertutup pasir, diperkenalkan ke tengah-tengah mereka. Karena makanan mereka tidak membutuhkan persiapan, monyet-monyet itu enggan makan kentang-kentang kotor tersebut. Lalu salah satu monyet memecahkan masalahnya dengan mencuri kentang tersebut dan mengajari induknya dan teman bermainnya untuk juga mencurinya. Lalu terjadilah sesuatu yang luar biasa. Begitu sejumlah monyet tertentu, kira-kira seratusan, telah mendapatkan pengetahuan ini, monyet-monyet lain yang tidak pernah berhubungan sama sekali dengan mereka, bahkan monyet yang tinggal di pulau-pulau lainnya, mulai melakukan hal yang sama.

Baca artikel lain: Hidup Sehat Adalah Mitos Protein

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.