Laman

Senin, 26 Agustus 2019

Mempersepsikan Diri

nlp chomsky, nlp chat, nlp conference london, nlp c#, nlp courses


Apakah Anda pernah mengalami dimana Anda merasa betul-betul loyo? Bagaimanakah Anda mempersepsikan dunia? Ketika fisik Anda lemah, pikiran Anda lemah, otot-otot Anda lemah atau Anda merasakan sakit tetapi entah dimana, Anda persepsikan dunia lain dari ketika Anda sudah merasa telah cukup istirahat, hidup, dan semangat Anda. Manipulasi fisiologis adalah alat ampuh yang bisa mengendalikan otak Anda sendiri.


Ketika fisiologi Anda loyo, energi positif kondisi Anda juga loyo. Ketika fisiologi Anda hidup maka energi positif kondisi Anda akan hidup. Jadi fisiologis adalah pengungkit emosional. Malah, Anda tidak mungkin mempunyai perubahan emosional tanpa perubahan relevan dalam fisiologi. Dan Anda juga tidak mungkin mempunyai perubahan emosi tanpa perubahan yang releven dalam kondisi. Ada dua cara untuk mengubah kondisi, dengan mengubah representasi-representasi internal atau dengan mengubah fisiologi. Jika Anda ingin merubah kondisi Anda dalam sekejap, yakni dengan mengubah fisiologi Anda, yakni dengan pernafasan, postur Anda, ekspresi wajah Anda, kualitas gerakan Anda, dan sebagainya.

Kalau Anda mulai semakin lelah, ada hal spesifik tertentu yang diperbuat Anda dengan fisiologi untuk terus mengomukasikannya kepada diri sendiri: posisi pundak yang turun, relaksasi banyak otot kelompok utama, dan yang seperti itu. Anda bisa menjadi lelah karena representasi-representasi internal Anda memberikan sinyal kepada syaraf bahwa Anda lelah. Jika Anda mengubahnya menjadi semangat maka akan mengubah representasi internal Anda dan bagaimana perasaan Anda saat itu. Jika Anda terus memberitahukan diri Anda bahwa Anda lelah, Anda akan membentuk representasi internal yang membuat Anda tetap lelah.


Tidak ada orang yang secara sadar mengatakan, "Lebih baik saya depresi daripada saya senang". Tetapi apa yang dilakukan orang-orang depresi? Orang depresi sering berjalan keliling dengan mata tertunduk, pundak mereka dibiarkan turun, nafas merekapun lemah dan dangkal mereka lakukan segala hal yang menempatkan tubuh mereka dalam fisiologi depresi.


Baca juga artikel kami yang lain: Mengetahui strategi seseorang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.