Laman

Kamis, 08 Agustus 2019

Kepercayaan Yang Menjadikan Kesuksesan

nlp artinya, nlp ai, nlp algorithms, nlp apa, nlp academy


Lahirnya kesempurnaan dimulai dengan kesadaran kita bahwa kepercayaan adalah soal pilihan. Apakah Anda pernah membayangkannya demikian, tetapi kepercayaan bisa menjadi pilihan sadar. Anda juga bisa memilih kepercayaan-kepercayaan yang membatasi Anda, atau bisa kepercayaan yang mendukung Anda. Siasat adalah memilih kepercayaan yang bersifat kondusif bagi sukses dan membuang kepercayaan yang menghambat Anda.



Konsepsi keliru besar yang biasa dialami seseorang adalah kepercayaan itu hanyalah konsep intelektual yang statis, suatu pengertian yang terpisah sama sekali dari tindakan dan hasil-hasil. Padahal sangat keliru. Kepercayaan itulah yang menuju kesempurnaan justru karena tidak  ada yang terpisah atau statis tentangnya.

Kepercayaanlah yang dapat menentukan berapa banyak potensi yang dapat kita gali. Kepercayaan dapat menghidupkan bahkan mematikan ide-ide kita. Bayangkan situasi berikut. Seseorang berkata kepada Anda, "Tolong ambilkan gula", dan sementara itu Anda jalan ke ruang sebelah, Anda mengatakan, "Tetapi saya tidak tahu dimana letaknya". Setelah beberapa menit, Anda berseru, "Tidak ketemu gulanya", Lalu dia datang sambil mengambil gulanya yang terletak di rak depan Anda, dan dia mengatakan, "Lihat nih, tolol, persis di depanmu. Seandainya dia ular dia pasti udah menggigitmu". Ketika Anda mengatakan, "tidak ketemu", Anda memberi perintah kepada syaraf dan disampaikan ke otak untuk tidak melihat gula tersebut. Dalam psikologi itu disebut schotoma. Ingatlah selama ini otak Anda menyimpan apapun yang Anda lakukan selama ini. Ketika Anda berkata iya benar saya ingat, otomatis Anda mengirim sinyal ke syaraf Anda yang membuka jalan ke otak Anda yang berpotensi mengirimkan jawaban yang Anda butuhkan.

Jadi kembali, apa sih kepercayaan itu, yakni pendekatan-pendekatan yang pernah diambil, yang telah diorganisasikan terlebih  dahulu, terhadap persepsi yang menyaring komunikasi kita dengan diri sendiri secara konsisten. Dari mana munculnya kepercayaan itu? Kenapa ada orang yang mempunyai kepercayaan yang mendorongnya sukses dan sebaliknya yakni kepercayaan yang hanya membantunya gagal. Kalau kita ingin mengetahui model kepercayaan yang melahirkan kesempurnaan, hal pertama yang perlu Anda cari tahu adalah dari mana asal kepercayaan itu.




Lingkungan, di sinilah dimana siklus sukses melahirkan sukses, kegagalan melahirkan kegagalan yang tanpa ampun. Kengerian sejati dari kehidupan di tempat kumuh itu bukan frustasi dan keterampasannya sehari-hari. Orang bisa mengatasi keduanya, mimpi buruk seseorang yang sesungguhnya adalah efek dari lingkungan yang mempengaruhi kepercayaan dan impian. Jika hanya mencoba satu kali saja Anda akan sulit untuk membentuk representasi internal yang akan melahirkan kesuksesan.

Baca juga artikel kami : Cara kita berkomunikasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.