Laman

Senin, 17 Juni 2019

KISAH "NLP" CERITA YANG GUE BANGET


Saya sudah berbulan-bulan mendengar tentangnya. Katanya ia muda, kaya, sehat, bahagia dan sukses. Harus saya lihat sendiri. Saya amati dia dari dekat sementara ia meninggalkan studio televisi, dan saya mengikutinya selama beberapa minggu berikutnya, mengamati bagaimana ia memberikan konseling kepada semua orang mulai dari presidensebuah negara hingga penderita fobia. Saya melatihnya berdebat dengan para ahli diit, melatih para eksekutif, dan bekerja dengan para atlit dan anak-anak yang kesulitan belajar. Tampaknya ia luar biasa bahagia dan sangat mencintai isterinya sementara mereka bepergian bersama ke seluruh penjuru negara dan ke seluruh dunia. Dan ketika mereka selesai, tibalah saatnya terbang kembali ke San Diego untuk melewatkan beberapa hari di rumah dengan keluarga mereka di istana mereka. Dari mana mereka bisa menikmati pemandangan Samudra Pasifik.



Kok bisa sih, anak berusia dua puluh lima tahun ini, dengan pendidikan hanya sekolah menengah, mencapai demikian banyak dalam waktu yang demikian singkat? Padahal baru tiga tahun sebelumnya ia tinggal di apartemen lajang seluas 400 kaki persegi dan mencuci piringnya di bak mandi. Kok bisa sih ia berubah dari orangyang sangat tidak bahagia, kelebihan tiga puluh pon berat badannya, gagal dalam hubungan-hubungannya dan terbatas prospek-prospeknya, menjadi individu yang terpusat, sehat, dihormati, dengan hubungan-hubungan yang hebat serta peluang sukses yang tak terbatas?

Semuanya tampak demikian luar biasa, tetapi yang paling menakjubkan saya adalah behwa ternyata orang itu adalah saya sendiri! Kisah “nya” ternyata kisah saya sendiri.



Tentu, saya bukanlah mengatakan bahwa kehidupan seperti saya inilah yang disebut sukses. Jelas kita semua mempunyai impian dan ide yang berbeda-beda tentang apa yang ingin kita ciptakan bagi kehidupan kita. Selain itu, saya sangat jelas bahwa siapa yang Anda kenal,ke mana Anda pergi dan apa yang Anda miliki bukanlah ukuran sejati sukses pribadi. Bagi saya, sukses adalah proses yang berkesinambungan untuk berupaya menjadi lebih. Sukses adalah untuk terus bertumbuh secara emosional, sosial, spiritual, fisiologis, intelektual, dan keuangan, sambil berkontribusi secara positif bagi sesama. Jalan menuju sukses itu selalu terus dibangun. Ini adalah jalan yang progresif, bukan akhir yang harus dicapai.



Ketika saya ingat-ingat cepatnya saya berhasil mengubah impian saya menjadi kehidupan saya yang sekarang ini, mau tidak mau saya merasa bersyukur dan takjub. Tetapi jelas saya jauh dari unik. Faktanya adalah kita hidup di zaman di mana banyak orang mampu mencapai hal-hal mengagumkan hampir-hampir dalam semalam. Mencapai sukses yang tak terbayangkan di zaman sebelumnya. Lihatlah Steve Jobs. Ia tadinya pemuda mengenakan blue jeans tanpa uang, yang menemukan ide tentang komputer rumah tangga dan membangun perusahaan yang terdaftar dalam Fortune 500 secara lebih cepat daripada siapa pun dalam sejarah. Lihatlah Ted Turner. Ia ambil media yang belum ada ̶ televisi kabel ̶ dan menciptakan kerajaan. Lihatlah orang-orang di industri hiburan seperti Steven Spielberg atau Bruce Springsteen, atau pengusaha seperti Lee Iaccoca atau Ross Perot. Apakah kesamaan di antara mereka kalau bukan sukses yang luar biasa? Jawabannya tentunya adalah...kuasa

Ditulis ulang dari buku Unlimited Power (Kuasa Tak Terbatas)
Bagi Anda yang ingin belajar NLP dapat mendaftar di IAI NLP, 0821-4150-2649